Wednesday, October 30, 2013

Seksi Itu Seperti Apa?


#SWAPBLOG4
Edisi Oktober 2013
Swapblogger : Omnduut - Haryadi Yansyah
  
I’m bringing sexy back
Them other boys don’t know how to act
I think you’re special, what’s behind your back?
So turn around and I’ll pick up the slack

Sudah… sudah, lirik lagu bikinan mas Justin Timberlake itu gak usah diterusan. Menjurus binal. Haha. Mau ngomongin keseksian eh takutnya malah kalap dan melebar kemana-mana. Eeh, bentar, sampe lupa perkenalan. Hai hai pengunjung setia blog GeloLogic, salam kenal dari Omnduut. Dalam rangka swap blog, bulan ini aku yang mendapatkan jatah giliran ‘menjamahi’ blognya si mas GeloLogic ini. Temanya pun cetar sangat! *lirik Pandah* mengenai pendapat apa itu tubuh yang SEKSI. Ya keseksian sesosok manusia maksudnya. Bukan seksi konsumsi, seksi perlengkapan atapun seksi sibuk sono-sini.

Eh, pembaca GeloLogic demen nonton acara gosip gak sih? Kalo aku sih nggak. Nggak salah lagi maksudnya haha. Jadi, di beberapa kali kesempatan aku sering tuh dengerin si artis diwawancara sama media. Pertanyaannya kurang lebih gini. “Sosok seksi dimata kamu seperti apa sih?” atau kalo mau dikembangin pertanyaanya berubah jadi, “apakah kriteria pacar kamu harus seksi?”

Trus, apa jawaban para artis. Rata-rata jawaban template *uhuk* semacam, “saya sih nggak menilai keseksian seseorang dari bentuk tubuh. Namun lebih ke kecantikan dalam diri.” (mungkin maksudnya inner beauty atau inner handsome *anggaplah ada ya istilahnya ^^* padahal nih ya, aaah tuh jawaban munak umum banget dah. Ibarat kata, tuh jawaban settingan selaiknya autotext-nya blackberry. Kalo ditanya itu, ya jawabannya tinggal pencet satu dua huruf, langsung deh jawaban lengkap keluar.

Hihihi ^^
Alaaaaah tuh artis pada boong ah. Buktinya, kagak ada tuh pilih pacar yang jelek. (hampir) semua pasangan mereka kan aktris/aktor yang cakep-cakep. Kece-kece. Berpenampilan dan berbodi aduhai. Nah, kalau mau dideskripsikan dan dikaitkan dengan seksi. Menurutku nih ya… seksi itu akan mudah nampak dari tubuh yang bagus dan proporsional. Nggak terlalu gendut juga kurus. Bentuk anggota tubuh ‘besar’nya menyesuaikan bentuk tubuh. Hehehe.


Males banget dah dengerin artis yang bilang kalo mereka gak terlalu mematok diri agar terkesan seksi. Ih, padahal demen banget pake baju minim biar bisa ‘menonjolkkan’ keseksian yang mereka punya. Yang merasa kelebihan berat badan langsung heboh sedot lemak. Yang merasa riasan kurang kece, langsung deh maskeran pake butiran emaslah, cokelatlah. Yang alisnya cacat bisa ditambal sulamlah. Yang cowok juga gitu. Mati-matian membentuk tubuh di gym. Semua demi bentuk tubuh yang bagus dan agar dibilang seksi.

Gimana dengan aku? Si gendut yang seumur-umur kagak pernah dapet gelar seksi ini? Buahahaha. Ya kepingin juga euy one pack ini berubah jadi six packs. Apa gunanya coba hampir dua bulan ini aku praktekin OCD-nya om Deddy Corbuzier. Yaaa siapa tahu kan bisa dapetin cewek secakep Vicky Zhu *alaaagh* Hahaha. Trus, coba liat disekitar kita, orang-orang pada asyik berlomba memperbaiki bentuk tubuh. Bagian apapun itu. Yang jerawatan, pasti berupaya pake cream wajah ini itu untuk menyamarkan kawah candra-di-muka. Yang merasa kulitnya kurang putih dan ngidam berkulit bersinar kayak cewek-cewek Jepang, pasti demen banget mengoleksi handbody merek A, B, C sampe XXX. *makinngaco*

uhuk, ini nih ekspresi keseksian si omnduut di sebelah kakak dan ipar saya.
seksi kok om, hahaha!!! 

Namun, apakah aku memilih teman, sahabat dan pasangan *uhuk* dengan tolak ukur keseksian ragawi ini? Nggak tuh. Buktinya kalo ketemu cewek dan cowok seseksi dan secakep apapun kalo hmm… maaf-maaf nih ya, otaknya kosong, tuh kelebihan kagak bernilai apa-apa lagi. Coba deh coba setengah jam ngomong sama orang yang seksi tapi nggak ngerti sedang ngomongin apa. Mendingan gaul sama orang-orang yang biasa tapi pinter, kan?

So, seksi itu bagus dan gak salah. Cuma tetap yang jadi acuan dalam hidup itu otak yang berisi hehe. Lalu, sosok seperti apa yang menurutku pantas disandang gelar seksi? Aku ambil contoh artis atau aktor luar aja ya. Hmm, sebetulnya aku punya beberapa artis yang memang aku suka. Tapi, begitu mendapati tema ini dari Pandah, untuk yang cewek kok aku langsung kepikiran sama Paula Patton ya? Itu, yang bantuin bang Cruise di Ghost Protocol. Sosoknya yang seksi, cantik, berkulit gelap keren banget. Apalagi di film itu Paula Patton berperan menjadi agen jagoan yang tangguh. Sehingga kesan seksi itu semakin mencuat.

Paula Patton

Untuk yang aktor, So far belum ada yang bisa ngalahin kehebatan Matt Damon menurutku. Secara fisik dia keren, makanya sampe dipercaya memerankan tokoh Jason Bourne. Di kehidupan nyata pun Matt Damon terkenal dengan sikapnya yang sangat menyayangi keluarga. Cewek manapun pasti akan senang dengan sosok family man seperti Matt Damon ini.

Matt Damon

Nah, itu dia pendapatku mengenai keSEKSIan. Seksi itu nggak salah, malah cenderung perlu jika mengacu faktor kesehatan. Namun juga jangan terlalu berlebihan sampai-sampai sebegitu niatnya mempermak badan dengan cara instan agar nampak seksi.

Terima kasih untuk Pandah yang seksi abieeessss atas tema yang cetar membahana ini hahaha.

0 komentar: