Monday, April 8, 2013

Vote Me on Big Blog Exchange 2013


Akhir-akhir ini mungkin diantara kalian banyak yang merasa annoying atau terganggu dengan sikap gue. Mesej sana mesej sini, twit sana twit sini demi sebuah ‘vote’.

Big Blog Exchange, apaan sih? Ya, program ini adalah kompetisi blog internasional untuk bertukar pikiran baik kebudayaan, cerita tentang perjalanan, sesuatu yang menginspirasi dan sebagainya antar sesama blogger sedunia.




Tahapannya, pertama menjaring Top 25 dari masing-masing Regional (Asia Pasifik, Amerika, Eropa, dan Afrika-Timur Tengah) yang dinilai berdasarkan jumlah vote. Nah, makanya untuk lolos tahap awal ini gue membutuhkan banyak sekali vote, karena regional Asia Pasifik ialah yang paling ketat dalam hal jumlah voting diantara regional yang lain. Setelah terpilih Top 100 dunia (4 x Top 25 regional), saatnya blog kita dinilai oleh panitia penyelenggara. Setelah itu dipilihlah 16 blogger yang beruntung sebagai pemenang kompetisi ini dengan hadiah mengikuti ‘exchange program’ ke Negara yang belum ditentukan (alias masih ghoib :D). Seru banget kan.

Melalui proses melelahkan ini, gue belajar banyak hal. Pertama, ‘konsep’ perjuangan yang terlihat abstrak namun nyata. Ngemis vote melalui mesej facebook dan memanfaatkan teman-teman yang sedang ‘online’ untuk segera direspon. Jawabannya bervariasi. Ada yang langsung oke, alright, siap, sip, ada yang masih nanya apaan tuh, bahkan ada yang sempet menganggap ini hanya spam belaka. Oh God, ga mudah ya menjaring vote begini. Satu lagi, ga sedikit diantara mereka yang hanya melihat semata tanpa berkomentar apapun, fine itu hak mereka :) 

Kedua, gue belajar tentang arti menghargai dan enaknya punya banyak kolega. Yang gue seneng adalah ga cuma temen-temen gue yang kooperatif, tapi adik kelas SMA, junior, akang teteh senior bahkan guru gue-pun dengan menyenangkannya turut berpartisipasi menyisihkan sebagian waktunya untuk mem-vote gue, sungguh luar biasa. Yang perlu digarisbawahi adalah ini kali pertama gue mengikuti kompetisi yang mengharuskan vote memvote dalam tahapannya. Sudah barang pasti urat malu gue harus dipertebal demi promosi yang gencar dan rela mengirimkan mesej/chat kepada semua teman fb walaupun lo gatau itu siapa. 

Oiya, ga semua orang yang menurut lo baik itu bakalan ikut senang atau memberikan sumbangsihnya terhadap kesuksesan lo. Orang yang kesehariannya jutek dan garang pun ga segan bilang Oke atau Siap kala gue memintanya untuk vote. Sungguh merupakan suatu keajaiban. Yang ada di pikiran gue ialah ‘ah palingan seen doang’. Alhasil dapetlah satu vote yang cukup berarti. hehee.

Per 8 April 2013 16.00 WIB, jumlah vote gue sudah mencapai 209 dan itu jauh diluar dugaan gue. Bercokol di perigkat 54 dunia dan masuk Top 19 regional Asia Pasifik. Alhamdulillah, Puji Tuhan terimakasih para voter. Tapi oh tapi itu masih sementara. Voting akan ditutup pada 15 April mendatang. Jadi posisi gue masih bisa terancam keluar dari zona aman.

Gimana? Sedih ga baca cerita gue. Hiks. Yang belum vote dan akhirnya berempati turut merasakan penderitaan gue mencari sesuap vote (elaah) selama ini, yuk bantu vote disini.

Caranya :
Klik link ini. Ketikkan email kamu (lebih dari 1 dipersilahkan ya). Klik submit. Lalu konfirmasi dengan meng-klik link di inbox email kamu.
Gaada kata yang bisa gue ucapin selain terimakasih dan tentunya didoakan semoga kuliah/sekolahnya lancar serta didekatkan jodohnya. Hahaa Amin Ya Robbal Alamin.







5 komentar:

Unknown said...

udaa aku vote tu cupp :D

Mohammad Yusuf said...

sipppp, makasih din :D

Yar Johan said...

Selamat ya mas sudah jadi finalis.
Moga sukses selalu

Mampir ke blog saya ya
http://yarjohan.blogspot.com/

salam 203


Mohammad Yusuf said...
This comment has been removed by the author.
Mohammad Yusuf said...

iya mas terimakasih. siap, langsung singgah. asal darimana mas?