Tuesday, October 8, 2013

Batu Caves : Spot yang Wajib Dikunjungi di Kuala Lumpur


             Sedang berada di Kuala Lumpur? Jangan sampai ketinggalan mengunjungi tempat yang satu ini. Ialah Batu Caves, yang terletak 13 km ke arah utara KL. Batu Caves adalah deretan tebing dengan formasi batuan kapur yang membentang tinggi dengan gua dan kuil yang berada diatasnya. Keberadaan patung Budha Lord Murugan di gerbang menuju pendakian seolah menjadi daya tarik yang teramat memikat wisatawan yang berkunjung kesini. Terlebih patung tersebut  dilapisi dengan cat emas serta menjulang setinggi 42,7 meter. Tak heran Patung Dewa Murugan di Batu Caves ini ialah yang tertinggi di dunia. Perjalanan menuju tempat ini cukup mudah dan tidak merogoh kocek yang besar. Benarkah? Yuk kroscek bareng2.

Akses

Dari manapun posisi anda di KL, cari stasiun LRT terdekat dan bergeraklah menuju ke KL Sentral, lalu carilah stasiun Kommuter Line.

Tarif kereta

Hanya 1 RM untuk perjalanan pergi dan 2RM untuk perjalanan pulang, terbilang murah padahal keretanya sangat bagus dan bersih serta bisa menampung lebih dari 2000 penumpang duduk dan berdiri. Hanya saja, komuter tampak sepi dan kamipun tetap menikmati perjalanan sambil melihat-lihat panorama kota Kuala Lumpur di sepanjang perjalanan yang memakan waktu 40 menit.

Tarif masuk

Tidak mengeluarkan biaya sama sekali alias gratis. Hanya saja jika ingin naik ke atas merasakan serunya menaiki ratusan anak tangga, bersiaplah bekal air minum yang memadai. Sebotol cukup sih, hehe.

Berikut keseruan kami di Batu Caves

Berfoto depan Hanoman


Hati-hati banyak monyet berkeliaran!


Ini nih spot utamanya : Patung Lord Murugan!!


Banyak merpati yang beterbangan makin membuat tempat ini indah dan layak dikunjungi.


Menaiki 272 buah anak tangga menuju gua.


Panorama dari atas


Di dalam gua





     Gimana, seru kan perjalanan saya dan kaka mengunjungi Batu Caves? Kalo lagi di KL, sempatkanlah untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini. Selain murah dan akses yang mudah, memang sangat memuaskan. Terakhir, Dear Kementrian Pariwisata Malaysia, bisa kali ya dapet royalty atau apresiasi atas promosi singkat objek wisatamu ini hahaha #ngareupisan ~

0 komentar: