Monday, January 30, 2012

Mengupas 10 Program Terbaik Metro Tv (versi gue)


Anda mahasiswa? Libur ga berhenti-berhenti? ngapain ajah?

Nah loh, daripada gue plonga plongo ga ada yang dikerjain selama liburan, mending gue menilik nih apa aja sih 10 program terbaik di stasiun tv yang taglinenya sesuatu banget:
”Knowledge to Elevate”. Hehe..

Ok, sebagai bakal seorang news anchor masa depan (aminnnnnn), gue seneng banget ngedengerin, ngeliatin, dan ngebacain yang namanya be-ri-ta. Menurut gue sih ini udah bawaan lahir kali yaa. Asseeekkk.
Ok gan Metro tv yang mengudara beberapa tahun yang lalu, kali ini melangkah mantap sebagai media televisi terdepan tanah air yang menyuguhkan berbagai tayangan yang luar biasa memukau. Apa aja nih 10 program terbaik yang kerap nangkring di layar channel berlogo elang ini.. yuk simak..

 


1.      Kick Andy
Dipandu oleh Andy F. Noya yang ceplas-ceplos, program talkshow yang satu ini adalah ‘the only one’ di Indonesia. Ga cuma menghibur, namun Kick Andy adalah program talkshow paling inspiratif yang pernah ada.

2.      Metro Hari Ini (MHI)
Hadir di waktu prime time yakni pukul 17.00 WIB, Metro Hari Ini senantiasa menyuguhkan berita-berita teraktual dan terupdate sepanjang hari. Dilanjutkan dengan sesi talkshow bersama narasumber terkait isu-isu nasional yang layak dikritisi. Saat ini MHI rajin dibawakan oleh anchor kelas kakap seperti Zelda Safitri, Ralph Tampubolon, Indra Maulana dan Tascha Liudmila.

3.      Mario Teguh Golden Ways
Menemani weekend kita sembari menyongsong hari baru esoknya, Mario Teguh Golden Ways adalah pilihan tepat untuk ditonton pada minggu malam. Dengan quotes yang luar biasa menyejukkan hati dan menyegarkan hidup dengan taburan motivasi.

4.      Mata Najwa
Dari nama programnya, sudah jelas bahwa program yang satu ini dibawakan oleh anchor terbaik Indonesia (versi gue, red) Najwa Shihab. Mata Najwa adalah program talkshow yang kerap menilik apa yang terjadi di masa lalu maupun topik-topik terhangat dengan menghadirkan narasumber terkait yang kredibel.

5.      Wide Shot
Acara ini ialah salah satu program teranyar mMtro tv. Tayang selepas Metro Siang yakni pukul 13.00 WIB dengan durasi yang ga tanggung-tanggung, 4 jam pemirsa. Dengan dipandu oleh 3 anchor cantik, wideshot adalah program yang menghadirkan liputan mengenai gaya hidup, komunitas unik, serta memberikan kesempatan kepada pemirsa setianya untuk menjadi citizen journalist.

6.      Just Alvin
program talkshow satu ini sudah tidak berbau hard news layaknya today’s dialogue. Just Alvin ialah program bincang-bincang khusus selebriti dan pelaku seni. Program ini tayang minggu malam selepas Motivasi Super Pak Mario dan dibawakan secara apik serta menghibur oleh Alvin Adam.  

7.      8-11 Show
Teman pagi anda yang paling menarik. Ada bincang-bincang yang hangat oleh ketiga host, sesi masak memasak yang menginspirasi para bunda, dilengkapi dengan musik yang indah mengalun makin melengkapi indahnya pagi anda. 8-11 show dibawakan hangat nan menarik oleh dua host tampan Tommy Tjokro dan Prabu Revolusi serta satu host cantik Marissa anita.

8.      Provocative Proactive
Sesuai namanya, acara ini sangat provokatif namun poaktif menyuarakan hak rakyat. dibawakan oleh host sekaligus lakon yang fenomenal seperti bang Raditya Dika, Ronal Surapradja, Pandji dan Kenes Andari.

9.      Standup Comedy Show
Salah satu acara berbau komedi di Metro tv. Ga Cuma menghibur, namun jokes dari tiap standup comedian tetap megkritisi isu-isu hangat yang tengah ‘in’ di seantero negeri.

10.  After Hours
Selepas midnite, don’t sleep heula gan.  *heula=dulu (sunda)*. Ga afdhol kalo ga liat after hours. Apalagi mahasiswa, udah biasa tidur pagi kan, hehe. Yoi, after hours mirip dengan program “suara anda” yakni menjaring komentar pemirsa melalui live interaktif namun perbedaannya terletak dari segi bahasa yakni bahasa inggrislah yang digunakan baik oleh host maupun oleh peneleponnya.      

So guys, udah liat kan 10 program terbaik yang ditayangkan Metro tv baik tiap hari maupun tiap minggunya . Oia, demi ape nih gue bukan bagian dari Metro tv woii. Apa yang gue tampilin diatas mungkin udah kaya bagian marketing Metro tv, hahaaa. Tapi ngga loh, ini murni dari hati dan inisiatif sendiri. Harapan gue yah mudah-mudahan kelak gue bisa jadi bagian dari salah satu stasiun terbaik negeri ini. hanya satu kok, I just wanna be a nice news anchor there..hahaaa Amin Ya Allah :)


0 komentar: