Sunday, December 11, 2011

Geologist & News Anchor : Kebetulan vs Impian



Bener-bener ngga kebayang. Seorang Mohammad Yusuf (nama lengkap gue, red) yang pas kecil pengen jadi dokter tapi pas udah gede malah pengen jadi presenter berita, sekarang berkuliah di jurusan Teknik Geologi. What??  What a contrast thing. exactly.


Ok, that’s why tulisan gue kali ini berjudul "Geologist & News Anchor : Kebetulan vs Impian". Bener bener ekspresiin apa yang sedang gue alamin. Huehe :D

 
background by wallwuzz.com


Pertama-tama marilah kita telaah kata 'Kebetulan'?? Sampah banget ga tuh. Kenapa harus kebetulan coba. Sebenernya ga kebetulan juga sih. Jadi awalnya pas gue masih berstatus siswa kelas 3 SMA, pan puyeng tuh mo ngelanjutin kemana, jurusan apa dan lain lain. Kesana kemari membawa alamat (jayus, haha), ealah maksudnya kesana kemari mencari referensi. Referensi yang menunjang masdep alias masa depan gue. Mulai dari searching di mbah google, tanya kakak kelas ampe guru bimbingan konselingpun tak jarang gue kepung demi mencari informasi perguruan tinggi negeri.

 
Just so you know nih, sebenernya cita-cita gue itu pengen jadi seorang pembaca berita. Ibaratnya, kalo orang sunda bilang, “eta mah aing pisan euy”. Yupp, news anchor is gue banget dah. Gatau kenapa gue seneng banget ngebacain berita. Jangan tanya siapa aja news anchor favorit gue, banyak banget gan. Noh postingan dibawah pan ngejelasin best Indoesian news anchor versi gue. Tau banget kan, eta mangkanya aing ngebet pisan jadi presenter berita. Terserah deh orang lain mo bilang gue apapun dan ga pantes sekalipun jadi seorang pembaca berita, gue cuma bisa bilang, yasudlah bukan urusan gue! *pasang muka cool*


Dan sekarang gue tengah menjadi mahasiswa Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran. Hello, mo jadi apa sih lo?  Yah bener banget gan, pada dasarnya gue hanya memberanikan diri untuk mengikuti saran kakak kandung gue. “geologi itu blab la bla…”. Ok, gue resapi. Sampai pada akhirnya, saat gue mulai dihadapi dengan acara keMABAan mulai dari osniv, osfak ampe osjur. Barulah terkuak rahasia dibalik geologi sesungguhnya. Mabim (masa bimbingan, semacam ospek jurusan geologi) yang bisa dibilang berat adalah ciri khas dari jurusan yang didominasi oleh kaum adam ini. Waduh, jangan ditanya betapa galaunya gue tiap mo mabim gan. Galau segalau-galaunya lah. What de hell pisan!!

 
Tapii, kegalauan itu cuma gue rasain pas awal-awal aja. Semakin hari gue baru nyadar kalo ternyata mabim itu bukan cuma ajang perpeloncoan senior terhadap junior. Yang gue dapet pas mabim itu kebersamaan yang luar biaasa poll dari temen2 seangkatan gue. Selain itu mabim juga ngelatih fisik dan mental kita sebagai bakal geologis masa depan. So, itu dia kenapa gue ngerasa protected banget pas mabim, karena gue yakin temen2  bakal ngelindungin gue yang lemah dan tak berdaya ini (heheeeee, LOL….)

 
At last, gue deklarasiin kalo gue ga nyesel masuk jurusan yang kebetulan ini, meskipun awalnya gue ngerasa salah jalur. It’s fine, to be a geologist is a challenge. No reason to regret. Akan tetapi, tetep aja yang namanya impian harus gue wujudkan. Ya, siapapun yang membaca tulisan #gaterlalupenting ini, doakan saja ya yang terbaik buat gue. hehee
Terimakasih sudah berkunjung ;)        

0 komentar: