Saturday, December 17, 2011

Galau UKM, Pilih Apa Ya ??



Hai hai barudak, kumaha? Damang teu?

Mo ngasih tau nih kang, teh, kalo  virus males yang menyerang sistem kerajinan gue Alhamdulillah, Puji Allah sekali udah  terobati. Hihiii, makasih yah yang udah ngasi dukungan secara moril. Gue sumpahin kalian ga pernah galau sepanjang masa :D

Ok, kali ini sebenernya gue cuma mo bilang, gue galau men. Galaunya sih ga maksimal tapi cukup lah mengguncang batin. Haha. Jadi gini, gue lagi bigung mo join di UKM (unit kegiatan mahasiswa) apa. Banyak banget yang gue pengen ikutin, tapi masa iye gue ikutin semua. Lo mo kuliah apa mo jadi aktivis UKM. Hakss. List UKM yang attract gue yaitu: (simak yah! Terus komen baiknya gue join apa aja!)



1.   ESU (English Speaking Union)
ESU UNPAD

Gue seneng banget bahasa Inggris. Tapi gue nyadar kalo English gue belepotan dan tiap nulis mo sok2an English itu kurang lebih ungrammatically. Haha.  So, maybe ESU Unpad yang merupakan ladangnya orang-orang yang mo improve skill mereka di bidang bahasa Inggris tepat untuk gue. All they do is debate in English. Ouhh, awesome banget dah!





2.      Gigolos (Gilanya Geologi Saman)

Gigolos
Satu-satunya tarian Indonesia yang bikin gue ga kedip kalo nonton itu cuma saman dance. Tarian asal Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ini intinya rampak gerak dan kecepatan menggerakkan tangan sehingga harmoni gerakanlah yang terbentuk.  Gigolos adalah UKM fakultas dan baru berdiri lho. Denger-denger sih atas inisiatif akang-akang angkatan 2009. Tapi, jangan salah, prestasinya ajib beud dah. Ga heran kalo gue pengen banget jadi anggota gigolos (jangan lupa ada huruf ‘s’ ya di akhir  kata, pentinggg



3.     Maar (Pencinta Alam)

MAAR
Sebenernya, gue itu cinta sama yang namanya alam. Eitss, Bukan alam mbah dukun yak. Tapi alam semesta. Yakali gue demen ama begituan. Haha. Ok, maar itu UKM fakultas yang kegiatannya kemana-mana (bukan ayu tingting, red) alias menelusuri alam. Entah itu gunung, lembah, kawah dan kawan-kawannya. Asyik memang! Tapi, seleksi alamnya men : ‘more than geology’s mabim’ katanya. Kalian tau kan mabim geologi itu gimana. Ini lebih. Wah, kudu mikir dua kali nih. Satu hal yang unik dari UKM yang satu ini yaitu ketuanya dipanggil dengan sebutan raja rimba, cadassss sekali bung. Hehe :O



4.      Geocentric

Geocentric
Bergelut di dunia jurnalistik. Apaaaahhh? That is my idea woii (maaf, sedikit berlebihan). Kalian udah pasti tau kan kalo gue ngebet pengen jadi news anchor alias pembaca berita. Nah, geocentric, salah satu UKM paling kece di fakultas gue adalah wadah bagi mereka yang attracted di dunia ini. Paling ngga, dengan join di UKM ini gue akan lebih banyak tau tentang gimana sih dunia jurnalistik dan tetek bengeknya itu.



5.     AAPG (American Association of Petroleum Geologist)

AAPG
AAPG itu bukan UKM melainkan student chapter. Semacam organisasi berskala internasional dan hanya melingkupi dunia perminyakan saja. Well, sebenernya sih nantinya insyaAllah gue akan memfokuskan diri di bidang geothermal. Karena katanya energi panas bumi bakal banyak dikembangkan di masa yang akan datang. Menurut gue sih, ga ada salahnya untuk mendalami atau berkecimpung terhadap suatu hal selama bernilai positif serta bermanfaat. Wallalhua’lam lah. Let God give me the way n time show me the answer J wkwk :D

So guys, recommend me. Which one,two, or three is/are the best for me to join. Give me reasons !! mmuacchhh :-)



0 komentar: