Wednesday, March 13, 2013

Don't Be Yourself


“justru saya ga setuju dengan pepatah be yourself, tapi be your best self”

Kalimat diatas ialah petikan kata Merry Riana saat doi tampil di program Just Alvin Metro TV pekan lalu. Dipikir-pikir, akhirnya gue berkesimpulan, that was totally right. Kenapa?

Gini deh, banyak orang bilang ‘ah gue mah be yourself ajah’. Dulu, jaman masi alay  kalo ditanya motto hidup trus bingung ya gue jawabnya pasti be yourself alias jadi diri kita sendiri, mainstream kan. haha. Setelah beranjak dewasa, baru sadar lah siapa gue dan mulai mengenali manusia seperti apakah gue ini. Karena tulisan ini bukan ditujukan untuk tes rekruitmen perusahaan atau organisasi, maka gue ga akan ngomongin kelebihan. Yes, beberapa hal yang menjadi momok sekaligus bumerang dalam diri gue adalah sifat moody, males, dan procrastinator yang udah akut.

Terus gue mikir lagi, kalo motto ‘be yourself’ tetep dipertahankan sampai sekarang, bakalan jadi apakah diriku, hiks. Udah moody, ditambah males dan suka nunda-nunda pekerjaan. Ketiganya sangat berkaitan dalam menyerang potensi seseorang atau kalo bahasa kerennya mah attacks human potentials..hati-hati. Makanya kata-kata Merry Riana diatas sedikit banyak mengubah perspektif gue tentang bagaimana menjadi berbeda dengan orang lain tapi tetap menggunakan kebaikan yang ada dalam diri kita. Sekali lagi, don’t be yourself, but be your best self ;)

0 komentar: